3 Rekomendasi Earphone untuk Liburan ke Pantai

kenapa suara ombak menenangkan
Teduh di Laut: Kenapa Suara Ombak Menenangkan?
June 18, 2019
kenapa laut berwarna biru
Kenapa Laut Berwarna Biru?
June 25, 2019
rekomendasi earphone untuk liburan ke pantai

Musik selalu warnai hari-harimu, ya kan optijen? Waktu kamu lagi sedih banget mikirin doi yang kunjung nggak ada kabar, atau waktu lagi seneng-senengnya karena kamu tahu akan liburan ke pantai. Setiap ke pantai kalian pasti udah siapin playlist lagu-lagu favorit di dengerin sambil liatin ombak. Atau kamu juga bisa lho muter lagu-lagu sedih sambil mengingat kenang-kenangan masa lalu, terus nenangin diri kamu dan ngerasa legaan. Karna kamu lagi di pantai, nggak enak kan kalo mesti bawa speaker gede-gede dan optijen pasti maunya fokus buat dengerin lagu nggak keganggu desiran suara angin laut. Berikut kita udah siapin rekomendasi earphone untuk liburan ke pantai.

Rekomendasi Earphone untuk Liburan ke Pantai

Honor AM116

rekomendasi earphone untuk liburan ke pantai

Honor AM116

Pilihan pertama jatuh pada earphone Honor AM116 yang ringan dan mudah buat dibawa. Earphone ini mirip dengan airpod-nya apple bagi kamu yang udah terbiasa dengan bentukan housing tersebut. Tipe earphone ini sangat cocok. Earphone jenis ini enggak nutupin semua bagian telinga kamu atau biasa disebut earbud. Jadi kamu masih bisa tetap aware dengan keadaan sekitar. Untuk ketahanan jangan diraguin lagi. Build quality earphone ini juga udah bagus.

Kamu bisa dengerin segala jenis musik dengan earphone ini. Karakter suara dari earphone ini all-round. Mau buat dengerin jazz, pop, rock, edm sampai dangdut tetap akan ngehasilin suara yang bagus dan tidak menonjol di satu sisi. Walaupun suara earphone ini masih standar, tapi udah lumayan untuk upgrade earphone bawaan smartphone kamu. Dia juga punya microphone untuk dipakai jaga-jaga kalau video call dengan si doi sambil duduk di pantai.

Kekurangan earphone ini cuma terbatas di satu pilihan warna yaitu putih, jadi optijen nggak bisa milih warna yang lucu. Harga earphone ini juga nggak mahal-mahal banget sekitar Rp 70ribuan worth it!

Edifier H185

rekomendasi earphone untuk liburan ke pantai

Edifier H185

Earphone kedua masih tipe earbud. Earphone ini punya tiga pilihan warna lucu: black-gold, black-blue, dan white-green. Housing earphone ini terkesan unik dan pasti punya bentuk yang nyaman buat telinga kamu. Dia punya kabel lentur yang ngemudahin kamu nyimpennya dalam saku. Untuk jack earphone ini sudah menggunakan gold plated yang artinya dia bisa ngasih kualitas suara yang lebih baik.

Earphone ini mempunyai karakter suara clarity atau kejernihan, jadi cocok buat kamu yang suka dengan detail lagu. Contoh jenis musik yang cocok buat earphone ini akustik, jazz, dan lo-fi. Kelebihan earphone ini dia juga punya separasi suara yang bagus antara suara di kanan dan kiri. Enak kan jadinya ngehayati lagu yang kamu dengerin ditambah desir angin pantai. Asal jangan keputer lagu galau terus jadi nangis sendiri ya.

Kekurangan earphone ini kamu harus rada hati-hati karena kabelnya yang begitu tipis. Selain itu juga kurang cocok buat lagu-lagu jenis bass walaupun masih enak buat didengerin. Earphone ini nggak punya microphone. Untuk harga earphone Edifier H185 bisa kamu beli di sekitar harga Rp 100ribuan, dan kamu juga akan dapetin garansi 1 tahun.

NIA X2

rekomendasi earphone untuk liburan ke pantai

NIA X2

Earphone terakhir berjenis bluetooth headphone. Tipe ini cocok buat kamu yang engga suka ribet atau adegan kebelit-belit dengan berbagai kabel di tas kamu. Headphone ini foldable atau bisa dilipet jadi engga akan terlalu banyak makan tempat. Headphone ini punya beberapa pilihan warna yaitu abu-abu, putih, merah, dan biru. Kamu cukup charge headphone ini beberapa jam dan udah bisa kamu pake seharian di pantai.

Bahan headphone ini empuk dan nyaman di telinga. Untuk kualitas suara dia punya kelebihan sound-stagge yang luas dan punya bas yang cukup baik dibanding dua rekomendasi sebelumnya. Headphone ini cocok buat jenis musik apa aja yang artinya punya karakter suara all-round. Selain buat dengerin musik, enak juga dipake buat nonton film dari smartphone.

Kekurangannya, engga seperti kedua earphone sebelumnya. Kamu engga bisa pakai berduaan kayak adegan-adegan di film romance yang satu pake di kanan dan kamu di kiri (hahaha modus). Untuk harga earphone ini lumayan mahal di pasaran kamu bisa beli dengan harga sekitar Rp 150ribuan, siap-siap nabung ya.

 

Itu semua berbagai macam rekomendasi earphone yang cocok kamu bawa saat liburan ke pantai. Udah tahu kan mana earphone yang cocok buat kamu. Jadi ayo susun playlist “Ke-Pantai” di smartphone kamu terus siap-siap musim panas ini kita liburan ke pantai.

 

Penulis: Bayu Hartono

 


Tentang Penulis

24 tahun. Jambi. Freelance Pengajar Private Bahasa Inggris.

Saya seseorang yang suka menulis, beberapa kali membaca. Saya senang melihat orang-orang berlibur ke pantai. Mau itu untuk melakukan berbagai aktivitas atau hanya duduk dan menikmati hal-hal yang terjadi di sana. Saya harap suatu saat nanti sebelum saya tiada, saya bisa melihat laut dan pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *