Feasibility Study

Untuk mengembangkan infrastruktur maupun kondisi suatu kawasan pesisir atau perairan diperlukan suatu studi yang dapat memberikan informasi awal gambaran kondisi fisis kawasan tersebut. Gambaran kondisi fisis didapat dari hasil analisa data terkait seperti paramater oseanografi (gelombang, pasut, arus dan pasut) maupun data lain yang diperlukan (pola dan distribusi cuaca, kualitas air, sedimentasi dll). Kemudian data tersebut dianalisis dengan metode yang sesuai sehingga dapat memberikan gambaran kondisi fisis kawasan.
Hal tersebut merupakan salah satu jasa yang kami tawarkan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang oseanografi. Kami akan membantu rekan kerja kami untuk mendapatkan hasil feasibility study yang akurat.
Proses Feasibility Study
Karena merupakan informasi awal maka diperlukan berbagai jenis informasi kondisi kawasan untuk berbagai pertimbangan dalam rencana pengembangan. Berbagai jenis informasi kondisi kawasan merupakan data yang diperoleh melalui observasi maupun survey (yang juga merupakan salah satu jasa yang kami tawarkan). Informasi juga dapat dilengkapi melalui studi penelitian terdahulu pada kawasan pengembangan.
Melalui metodologi analisis yang sesuai kami akan mengolah data menjadi informasi yang dapat memberikan gambaran umum kondisi kawasan pengembangan. Informasi pengolahan data disajikan dalam laporan atau media lainnya. Informasi ini kemudian dapat digunakan oleh rekan kerja kami untuk menentukan jenis pengembangan yang tepat.

Kami juga dapat mendukung rekan kerja kami untuk pengambilan data ulang setelah pengembangan dilakukan. Hal ini untuk melihat dampak yang dihasilkan oleh pengembangan tersebut terhadap kawasan pengembangan. Informasi dari observasi maupun survey ulang tersebut dapat dipertimbangkan untuk evaluasi proses pengembangan.


Tujuan akhir
Kami berharap rekan kerja kami memperoleh informasi oseanografi yang lengkap untuk menjadi salah satu dasar perencanaan pengembangan kawasan.

Kami juga berharap rekan kerja kami dapat menerapkan survey ulang agar informasi kawasan pengembangan lengkap mulai dari sebelum implementasi rencana dan setelah pengembangan dilakukan.

Informasi yang lengkap akan sangat berguna sebagai histori kawasan pengembangan dan untuk informasi pendukung pengembangan selanjutnya yang mungkin dilakukan.